Mengenai Saya

Foto saya
Hai sobat-sobat terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, Selamat bergabung dalam Blog Catatan Khotbah Kristen, Catatan Kesaksian Harian dan Catatan Sekolah Minggu. Kami juga mengundang Saudara/i untuk tergabung dalam Facebook Diberkati N Memberkati (Sebuah forum untuk kita saling berbagi berkat, kesaksian, pengalaman dalam Tuhan Yesus, menguatkan & dikuatkan satu sama lain, semua untuk kemuliaan-NYA). Tuhan Yesus Memberkati dan Mengasihi Saudara/i :) Bagi Saudara/i yang rindu untuk menghubungi kami, baik untuk memberikan kesaksian/ memerlukan dukungan Doa, silahkan e-mail ke: diberkatinmemberkati@gmail.com - (Jesus Christ is my All in All... He is Real... He Loves Us So Much.... Yohanes 14 : 6, Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Tuhan Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal).

Senin, 18 Februari 2013

 Tuhan ingin engkau intim dengan-Nya terlebih dahulu sebelum Ia mempertemukanmu dengan pasanganmu (Kerinduanmu adalah Kerinduan-Nya)

Pelajaran berharga yang Tuhan ajarkan, membuat saya semakin mengagumi bahwa sungguh Tuhan kita adalah Tuhan yang turut bekerja dalam segala hal dan pekerjaan-Nya itu mengagumkan... 

1. TUHAN dapat memakai cara apapun yang tak pernah terpikirkan untuk membuka jalan bagimu. 

Ia memiliki lebih dari 1001 cara untuk melakukannya. 

Apapun yang menjadi kebutuhanmu saat ini, segala pergumulan dan masalah yang engkau hadapi, percayalah kepada Tuhan sepenuhnya. Bagi Dia tidak ada yang mustahil. 

Tenang saja dan jangan kuatir. 

Apa yang kau rindukan.... Tuhan terlebih lagi merindukan untuk memberikan yang terbaik bagimu. 

Alamilah secara pribadi bagaimana Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah (Roma 8:28). 

Belajar untuk bergantung harap dan meminta campur tangan Tuhan dalam menyelesaikan masalahmu, bukan dengan kekuatanmu sendiri, maka engkau akan semakin mengagumi dan mengenal bahwa Allah kita adalah Allah yang begitu menakjubkan. 

2. Tuhan tidak pernah bertindak terburu-buru / serampangan, segala sesuatu indah pada waktu-Nya 

Tuhan telah merancangkan suatu masa depan yang terbaik untukmu, Ia mempersiapkan pasangan terbaik dimana engkau akan menjalani 2/3 kehidupanmu ke depan bersama orang tersebut. Ia rindu engkau bahagia dan menggenapi rencana-Nya atasmu. 

Ketika hatimu sungguh-sungguh melekat pada Tuhan, Ia akan mempersiapkan pribadimu dan calon pasanganmu untuk siap dipersatukan pada waktu-Nya, Ia akan memberikan kepekaan, menuntun dan menggerakkanmu untuk berjalan dalam rencana-Nya. 

Kita seringkali menginginkan segala sesuatu yang instan, namun bila kita tidak siap, sesuatu yang instan itu seringkali dapat Membahayakan. Bersiaplah dan ingat, indah pada waktu-Nya. 

3. Bila kita mengasihi, kita akan memberikan waktu kita. 

Love diaplikasikan dalam bentuk “Respect” dan “Spend Time” 

Tuhan menginginkan agar engkau memiliki hubungan intim dengan Tuhan terlebih dahulu sebelum Ia mempercayakanmu untuk membangun hubungan dengan seseorang. Sebuah hubungan dapat berjalan dengan intim bila engkau mau meluangkan dan memberikan waktu-waktumu untuk bersama dengan orang tersebut. 

Tuhan menginginkan agar engkau meningkatkan kualitas saat teduh pribadimu dengan Tuhan, melekatkan hubungan pribadimu dengan pribadi-Nya. 

Bila untuk Tuhan (Pribadi yang begitu mengasihimu, yang telah menyelamatkan dan mati untuk menebus dosamu, pribadi yang begitu penting, pusat dan sumber segalanya dalam hidupmu) namun engkau belum dapat memberikan waktumu yang terbaik untuk membangun hubungan intim dengan-Nya, bagaimana engkau dapat kelak meluangkan dan membagi waktu dengan pasanganmu tanpa mengesampingkan Tuhan? 

Kemampuanmu untuk mengorganisasi waktu, membuat prioritas dengan baik sangatlah diperlukan, yaitu bagaimana engkau mengalokasikan waktumu untuk Tuhan yang terutama, keluarga, pekerjaan dan pelayanan. 

4. Seseorang yang terbaik, membutuhkan pendamping yang terbaik 

Pelajaran dari Ishak dan Ribka (Kejadian 24). 
Ribka seorang wanita yang takut akan Tuhan, rajin, cakap dan memiliki hati dan semangat tinggi untuk membantu sesama. 

Sebuah gurauan, “Kalo cari calon istri, yang seperti Ribka... rajin” (betul sekali), sebaliknya, “Kalo cari calon suami, yang seperti Ishak, datang membawa unta-unta” (tidak selalu diterjemahkan dengan kekayaan materi, namun ada timbal balik, kesepadanan, dapat menjadi naungan bagi keluarganya kelak) 

Tuhan..., betapa Engkau dapat memberikan pasangan hidup yang terbaik dan itulah kerinduan-Mu.... Untuk itu, kusadari bahwa dirikupun harus menjadi yang terbaik bagi pasanganku. 

“Seseorang yang terbaik, patut didampingi oleh seseorang yang juga terbaik” Sepadan, dapat mendukung dan melengkapi. 

Mintalah Tuhan untuk mempersiapkanmu agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi, agar engkau dapat menjadi yang TERBAIK bagi pasanganku kelak, dimana ia adalah salah satu dari anak-anak TUHAN yang TERBAIK, yang sudah TUHAN persiapkan untukmu. 

Kerinduanmu adalah terlebih lagi kerinduan-Nya. 

Segala kemuliaan bagi Tuhan Yesus Kristus. God Bless You... 


(www.catatankesaksianharian.blogspot.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.